Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Mari Pelajari Cara Fosfat Memperkuat Tulang

October 12 2016 , Written by Shania Bong

Serta kalsium, fosfat memainkan peran penting dalam memperkuat dan memperbaiki tulang dan gigi. kadar fosfat dalam darah akan mempengaruhi tingkat kalsium. Semakin tinggi fosfat, maka semakin rendah tingkat kalsium.Selain dibutuhkan oleh tulang dan gigi, fosfat juga diperlukan oleh tubuh untuk membantu meningkatkan fungsi saraf dan kinerja Otot.Jadi Fosfat dan Kalsium saling BerhubunganFosfat adalah partikel yang mengandung mineral yang disebut fosfor. Mineral bekerja untuk tulang, gigi, otot, dan saraf. Dalam tubuh manusia, fosfor yang paling banyak di tulang, yang sebesar 85 persen. Sisanya 15 persen yang tersebar di berbagai jaringan Tubuh.Terkait kegunaan tulang, gigi, otot, dan saraf, fosfat tidak bekerja sendirian. Ada beberapa zat dan organ yang juga mendukungnya. Misalnya Vitamin D yang membantu penyerapan ion fosfat dalam usus. Selanjutnya, bekerjasama dengan fosfat kalsium dalam menguatkan tulang.

Cara kerjanya adalah unik karena kedua zat ini saling mendukung untuk mempertahankan tingkat yang seimbang. Jika tubuh mengandung cukup fosfat, tubuh menyerap kurang kalsium. Demikian juga sebaliknya.Kekurangan Jangan Up Tubuh atau kelebihan FosfatUntuk mendapatkan tulang yang kuat, dibutuhkan keseimbangan dalam kadar fosfat dan kalsium. Sebuah tubuh yang memiliki kadar fosfat yang berlebihan akan mengalami hyperphosphatemia dengan gejala seperti mata merah, gatal, dan bahkan juga bisa mengalami mual, muntah, diare, atau sembelit.Sebaliknya, jika tubuh kekurangan fosfat, Anda akan mengalami hypophosphatemia dengan gejala seperti kelelahan, nyeri sendi, dan nyeri otot. Ketika ini terjadi bersamaan dengan kadar kalsium dan vitamin D yang rendah, dalam jangka panjang dapat menyebabkan melemah tulang.Tubuh memproduksi hormon paratiroid yang tugasnya mengatur kadar fosfor dan kalsium dalam darah. Ginjal juga membantu mengontrol kadar fosfat.PADA saat ginjal dalam kondisi normal, kelebihan fosfor akan disaring oleh ginjal dan dibuang melalui urine. Namun, jika ginjal tidak sehat, kelebihan fosfat tidak dapat diproses dengan benar.

Oleh karena itu, kelebihan fosfor dapat menjadi tanda bahwa ada gangguan ginjal.Ketika kelebihan fosfat tidak dapat diproses karena kelainan pada ginjal, maka kadar kalsium juga cenderung berlebihan. Ada kemungkinan kalsium yang berlebihan akan menempati pembuluh paru-paru, hati, mata, dan darah. Jika hal ini terjadi, Anda mungkin disarankan untuk melakukan cuci darah untuk membantu ginjal membersihkan kelebihan fosfor.Gejala Kenali kelebihan atau kekurangan fosfat. Segera berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui penyebab dan pengobatan yang tepat jika Anda merasa gejala-gejala tersebut. Sebuah gaya hidup sehat juga merupakan kunci penting untuk mencari untuk mengurangi fosfat dalam tubuh di mana ada kelebihan fosfat. Selain berolahraga dan asupan cairan yang cukup, diet rendah fosfat juga diperlukan. Sebaliknya, ketika kekurangan fosfat, makan makanan yang mengandung tingkat tinggi fosfat, seperti tuna, salmon, susu, yogurt, dan cokelat.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: