Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Selain Bee Pollen, Bee Masih Manfaat Banyak

October 5 2016 , Written by Shania Bong

Bee pollen adalah serbuk sari dari lebah yang mengandung karbohidrat, protein, lipid, vitamin, dan mineral. Bahan ini diperoleh dari mengumpulkan serbuk sari yang ditemukan pada tubuh dan kaki lebah pekerja. Adapun madu, propolis lebah, dan royal jelly adalah produk lain yang dapat diperoleh dari lebah.Penelitian Banyak dilakukan untuk membuktikan berbagai manfaat kesehatan dari produk lebah terkait.  Madu mungkin efektif untuk membantu mengatasi luka bakar, diabetes, dan bisul sebagai akibat dari terapi radiasi. Beberapa penelitian telah mengungkapkan manfaat propolis dan royal jelly untuk kondisi medis Tertentu.Sayangnya sampai bukti ilmiah sekarang tidak cukup manfaat bee pollen. Potensi bee pollen masih menunggu verifikasi lebih lanjut, antara lain untuk gejala PMS, sariawan, meningkatkan nafsu makan, sembelit, diare, dan penurunan berat badan produk badan.Produk Terkait Bee Dilihat dari samping MedisUntuk lebah tahu lebih lanjut, di bawah ini beberapa produk yang dihasilkan oleh lebah: lebih madu diproduksi oleh lebah madu. Lebah memproduksi makanan manis ini dari nektar bunga. Pengolahan nektar menjadi madu memerlukan proses tertentu, seperti penguapan dan regurgitasi.

Madu memiliki rasa manis yang menyerupai gula karena mengandung monosakarida glukosa dan fruktosa. Peternak lebah mengumpulkan madu-madu untuk konsumsi manusia. Banyak orang lebih suka rasa manis madu dibandingkan dengan pemanis lainnya. Selain luka bakar, madu mungkin efektif untuk membantu penyembuhan luka kulit. Ada juga sedikit bukti yang menunjukkan bahwa madu dapat digunakan sebagai obat batuk dan obat-obatan sakit tenggorokan untuk anak-anak dan juga dapat membantu meningkatkan kesehatan anak-anak di atas usia satu tahun. Organisasi Kesehatan Dunia juga merekomendasikan penggunaan madu sebagai pengobatan untuk batuk dan sakit tenggorokan obat-obatan kimia mungkin tidak efektif. Tapi hati-hati, konsumsi madu untuk seseorang yang sistem kekebalan tubuh lemah bisa berisiko terinfeksi jamur atau bakteri. Selain serbuk sari propolis lebah, propolis lebah juga menghasilkan. Propolis terdiri dari lilin lebah dan lebah kotoran sendiri dicampur dengan getah pohon tertentu.

Campuran senyawa membentuk lengket berwarna hijau-coklat. Sebenarnya, lebah menggunakan propolis sebagai pelapis ketika membangun sarang mereka. Dunia medis menyatakan produk ini mungkin efektif untuk menangani luka dingin dan herpes genital. Manfaat untuk berbagai kondisi lain belum didukung oleh bukti medis yang memadai, seperti sariawan, luka bakar ringan, infeksi saluran pernapasan atas, TBC, dan lain-lain. Royal Jelly Anda mungkin telah menyadari bahwa kelenjar dari bagian bawah leher lebah pekerja menghasilkan zat dalam bentuk cairan kental putih seperti susu. Zat ini disebut royal jelly. Sama seperti hasil lebah lainnya, royal jelly co-dimanfaatkan dalam dunia medis. Beberapa studi menunjukkan bahwa royal jelly dapat mengurangi gejala menopause. Gejala menopause yang dimaksud meliputi hot flushes, insomnia, kecemasan, sakit kepala, vertigo, jantung berdebar dada, nyeri otot, dan lain-lain. Sekarang Anda tahu, bukan hanya lebah serbuk sari yang dapat dihasilkan oleh lebah dan digunakan oleh manusia. Beberapa hasil produksi di atas juga dapat mempertimbangkan untuk bahan pengobatan atau menjaga kesehatan keluarga.

Share this post

Repost 0