Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Hati-hati Manfaat Ganoderma Jamur

October 15 2016 , Written by Shania Bong

Jamur adalah salah satu makanan yang lezat. Tidak hanya itu, ada juga beberapa jenis jamur yang dapat membantu kondisi kesehatan tertentu alamat. Satu hal yang bisa dimanfaatkan ganoderma.Ganoderma jamur adalah jamur yang tumbuh pada kayu. Jamur ini dapat tumbuh dengan atau tanpa batang. badan jamur tampak seperti kipas berwarna kuning atau coklat di lapisan dalam. Jamur ini banyak digunakan sebagai obat tradisional di Asia. Di Cina, yang disebut ganoderma lingzhi. Sementara itu, di Jepang disebut reishi.Komposisi jamur sebagian besar terdiri dari air, protein, lemak, karbohidrat, serat, abu, dan beberapa vitamin dan mineral. Seperti kalsium, kalium, fosfor, magnesium, selenium, zat besi, seng, dan tembaga. Beberapa jenis jamur ganoderma mengandung bahan-bahan bioaktif seperti triterpenoid dan polisakarida tradisional.Secara, ganoderma banyak digunakan untuk menyehatkan tubuh. Namun, sekarang sedang dilakukan berbagai penelitian tentang manfaat yang mungkin dari ganoderma untuk pengobatan, antara lain: Memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Hal ini dapat digunakan untuk membantu mengatasi infeksi virus seperti flu, flu burung, dan flu babi. Sebuah studi terbatas meneliti penggunaan ganoderma pada pasien dengan nyeri saraf (neuralgia), setelah infeksi dengan virus varicella zoster. Hasil pengobatan menunjukkan penurunan rasa sakit dan penyembuhan luka, tanpa melaporkan gejala keracunan. Studi lain menemukan bahwa penggunaan ganoderma dengan herbal lain dapat mempercepat pemulihan genital herpes dan herpes labialis. Mencegah penyakit jantung. Meski masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, hasil awal dari studi ini menemukan kemungkinan manfaat jenis tertentu ganoderma. diketahui jenis jamur dapat mengurangi gejala nyeri dada dan sulit bernafas karena penyumbatan pembuluh darah atau arteri bersih. Meningkatkan Studi fungsi jantung dilakukan pada pasien dengan hepatitis B yang mengkonsumsi ganoderma, menunjukkan perbaikan fungsi hati pada saat yang sama mengurangi jumlah virus yang beredar dalam tubuh. 

Melindungi sel dari kerusakan ganoderma Beberapa senyawa, termasuk polisakarida dan triterpenoid, menunjukkan aktivitas antioksidan dalam penelitian ini. Antioksidan melindungi sel-sel dari kerusakan dan melindungi sel-sel kekebalan tubuh, yang dapat membantu mencegah kanker atau penyakit kronis lainnya ..  Ganoderma sel kanker menekan adalah salah satu spesies yang dipelajari sebagai antitumor. Ekstrak Ganoderma yang kaya polisakarida dan triterpenoid diduga dapat mencegah sel normal menjadi sel kanker dan menekan efek pertumbuhan tumor. Namun demikian, penelitian ini banyak dilakukan pada hewan percobaan dan mereka perlu melakukan penelitian lebih lanjut tentang Manusia.Kondisi siapa yang berisiko untuk beberapa kondisi kesehatan, ganoderma konsumsi jamur harus lebih berhati-hati. Penggunaan ganoderma dalam dosis tinggi mungkin meningkatkan risiko perdarahan. konsumsi jamur ini waspada bagi mereka yang mengalami gangguan perdarahan tertentu, termasuk pasien trombositopenia https://www.instagram.com/.

Risiko Kemungkinan perdarahan ganoderma karena juga akan sangat berbahaya pada pasien sebelum dan sesudah operasi. Menghentikan konsumsi ganoderma minimal 14 hari sebelum Operasi.Demikian juga, bagi orang-orang dengan tekanan darah rendah. Dikhawatirkan, jamur ini dapat memperburuk kondisi dan mempengaruhi pengobatan yang dilakukan. Wanita hamil dan menyusui juga disarankan untuk berhati-hati. Untuk amannya, Anda harus menghindari konsumsi ganoderma, sebagai efek belum diketahui pada janin dan bayi saat ini.Hingga jumlah ganoderma manfaat langsung pada manusia masih sangat rendah. Jadi sulit untuk mengatakan berapa banyak yang tepat untuk konsumsi ganoderma ganoderma Pengobatan.Proses Meski diduga memiliki beberapa manfaat, tetapi selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengonsumsinya. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari efek samping atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: